LDKS di Kampoeng Quran

Tim penulis (kelas X KQC)


Santriwan dan santriwati Kampoeng Quran Cendekia mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Santri (LDKS). LDKS ini berlangsung selama tiga hari mulai Kamis sampai dengan Sabtu, 01-03 September 2016.

Selain diikuti oleh seluruh santri LDKS ini melibatkan pula guru dan tim Utsman bin Affan. Para Guru berperan sebagai pemateri sedangkan Tim Utsman bin Affan sebagai pelatih kedisiplinan.

Para peserta mendapatkan beberapa materi di antaranya Open Mind, Jati Diri, leadrship, Management Waktu, Public Speaking, Simulasi Sidang, dan Problem Soolving. Selain itu, para peserta juga mendapatkan pelatihan kedisplinan dan evakuasi terhadap bencana.

Secara umum kegiatan LDKS ini berjalan lancar dan para peserta tampak bergembira. Seorang peserta mengungkapkan rasa senangnnya setelah mengikuti LDKS. “Saya senang, setelah mengikuti LDKS, bisa lebih teratur. Saya dapat ilmu pengetahuan yang baru dan mendapatkan pengalaman baru,” Ungkap Sonia, Siswa Kelas X.

LDKS ini rutin diadakan di Kampoeng Quran setiap tahun dan diikuti oleh seluruh angkatan. Tujuannya untuk melatih para santri agar memiliki dasar kepemimpinan yang bisa dimanfaatkan pada kehidupannya pada masa yang akan datang. Sampai jumpa pada LDKS tahun depan!***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *