Misi Kelompok 1 Selesai

:catatan live in 2
Senin sore (16/10/2017) bada ashar kelompok pertama peserta live in baik yang di Lembang maupun di Dago kembali dijemput pulang. Mereka telah selesai menuntaskan misi pertama bermukim di tempat live in. Selanjutnya, mereka akan kembali mengikuti pembelajaran seperti biasa di pesantren. Mereka akan kembali ke tempat live in yang kedua pada bulan depan setelah live in putaran pertama rampung.
Keesokan harinya, Selasa (17/10/2017), baik santri yang baru pulang maupun yang belum berangkat live in dikumpulkan di masjid untuk mengikuti evaluasi dan pembekalan live in. Beberapa orang guru hadir untuk melakukan evaluasi dan memberikan pembekalan kepada para santri.
Seluruh santri khusyuk menyimak evaluasi yang dipimpin oleh direktur pengajaran, Pak Toyib Aryanto. Poin-poin penting yang dievaluasi diantaranya masalah kerajinan, kreatifitas, dan pelaksanaan ibadah rutin selama berada di tempat live in. Poin-poin yang dievaluasi itu dijadikan referensi oleh kelompok berikutnya yang belum kebagian live in.
Selama lima hari mengikuti live in, banyak kisah suka dan duka diterima oleh para peserta live ini. Satu contoh rasa duka adalah bagaimana lelahnya para peserta membantu induk semang dalam melaksanakan aktivitasnya sehari-hari. Adapun rasa sukanya bagaimana mereka dapat melaksanakan aktivitas yang berbeda dengan aktivitas di pesantren. Bagaimana mereka serunya mengurus kotoran sapi atau menangkap lele untuk dipindahkan ke kolam pembibitan. Itu aktivitas yang mungkin belum pernah mereka alami baik di pesantren maupun di rumahnya masing-masing.
Live in kelompok berikutnya akan memberangkatkan dua kelompok pada hari Kamis (18/10/2017). Tim guru berharap kelompok berikutnya dapat melaksanakan live in lebih baik daripada kelompok pertama.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *