Tujuan Kegiatan

Sesuai dengan namanya “Pesantren Tahfidz Preneur” serta dengan slogan “Berkarya Nyata Dengan Al-Quran” kami memiliki mimpi untuk dapat membina dan menciptakan santri-santri yang dapat bermanfaat bagi agama dan negara pada umumnya serta untuk dirinya sendiri dan lingkungannya pada khususnya.

Adapun tujuan kegiatan dari Pesantren Tahfidz Preneur Kampoeng Qur’an Cendekia ini adalah:

  1. Membentuk manusia yang Haamilil Qur’an Lafdzan, Ma’nan wa ’Amalan (Manusia yang menguasai Al Qur’an secara lafadz, makna dan pengamalannya).
  2. Membentuk insan kamil yang mampu mengenal Alloh SWT (Ma’rifatullah)
  3. Membangun kemampuan santri dalam menghafal Al-Qur’an, sebagai dasar pengetahuan literatur agama Islam, sehingga para santri mampu mendalami/memahami dan mengamalkan ajaran Islam dari sumber primernya.
  4. Membentuk kader-kader yang tulus ikhlas dan menguasai bidang Ilmu Al Qur’an.
  5. Menyiapkan dan membentuk para santri guna memiliki kepribadian seorang muslim yang baik (Akhlaqul Karimah) dan menjadi warga masyarakat yang berakhlak mulia karena diharapkan siswa Kampoeng Qur’an ini mampu menjadi pewaris para Nabi (Ulama).
  6. Membangun kemampuan santri agar memiliki ilmu pengetahuan agama dan umum yang dalam serta kecakapan hidup yang memadai, agar mereka mampu menjadi khalifah di muka bumi, mengamalkan dan menyebarluaskan ajaran Al Qur’an, serta mengupayakan kemaslahatan umat Islam khususnya, dan umat manusia pada umumnya.
  7. Membentuk keilmuan mereka dalam bahasa Arab, Inggris dan penguasaan berbagai disiplin ilmu serta membekali mereka dengan keterampilan berwirausaha agar mampu hidup mandiri dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat luas.

Semoga dengan usaha dan dukungan kita semua, tujuan kami ini dapat tercapai dengan baik. Amin Ya Robbal Alamin.