FASILITAS

Ruang Kantor Asatidz

Ruang kantor Asatidz Kampoeng Quran Cendekia didesain dengan memperhatikan kenyamanan, produktivitas, dan kebutuhan yang spesifik dari para pengajar dan tenaga pendidik di lingkungan tersebut. Fasilitas-fasilitas yang tersedia bertujuan untuk mendukung kegiatan pengajaran, penelitian, serta berbagai kegiatan keislaman. Berikut adalah deskripsi mengenai fasilitas ruang kantor Asatidz Kampoeng Quran Cendekia, Terdapat ruang khusus untuk pertemuan dan diskusi antara asatidz. Ruang ini dirancang untuk memfasilitasi kolaborasi, pertukaran ide, dan perencanaan kegiatan pengajaran agar tercipta sinergi yang positif di antara para pengajar.

Gedung kelas 3 Lantai

Kampoeng Quran Cendekia berkomitmen menyediakan fasilitas ruang kelas yang tidak hanya memenuhi kebutuhan pembelajaran, tetapi juga secara khusus dirancang untuk menciptakan lingkungan belajar yang optimal bagi siswa. Setiap ruang kelas dirancang dengan memperhatikan aspek-aspek ergonomis dan psikologis, dimaksudkan untuk memberikan suasana yang mendukung konsentrasi, kreativitas, dan interaksi positif di antara siswa.

Masjid

Masjid di Kampoeng Quran Cendekia memegang peranan sentral sebagai pusat spiritual dan pendidikan. Didesain dengan teliti untuk memenuhi kebutuhan ibadah, pembelajaran agama, dan aktivitas keagamaan lainnya, fasilitas masjid ini mencerminkan komitmen Kampoeng Quran Cendekia untuk menyediakan lingkungan yang mendukung pengembangan spiritual dan keagamaan santri.

Masjid di Kampoeng Quran Cendekia dirancang dengan arsitektur yang inspiratif, menciptakan suasana yang tenang dan khusyuk. Dekorasi artistik dan detail arsitektural menunjukkan perpaduan antara tradisi arsitektur Islam dan modernitas, menciptakan ruang yang penuh makna dan berdaya tarik.

  1. Ruangan utama masjid menampung santri dan warga Kampoeng Quran Cendekia untuk melaksanakan sholat lima waktu dan ibadah lainnya. Penataan ruangan didesain untuk memberikan visibilitas optimal kepada seluruh jamaah, dan fasilitas audiovisual mungkin digunakan untuk menyampaikan ceramah, khotbah, atau pembacaan Al-Quran.

Asrama Santri

Asrama santri di Kampoeng Quran Cendekia tidak hanya menjadi tempat tinggal, tetapi juga merupakan lingkungan yang dirancang dengan teliti untuk mendukung pertumbuhan spiritual, akademis, dan sosial para santri. Fasilitas asrama ini mencerminkan komitmen Kampoeng Quran Cendekia untuk menciptakan lingkungan yang mendukung pembentukan karakter dan pembelajaran holistik.

Setiap kamar asrama didesain dengan konsep yang memperhatikan privasi dan kenyamanan santri. Fasilitas yang disediakan mencakup tempat tidur yang nyaman, meja belajar, dan penyimpanan pribadi untuk mendukung kebutuhan akademis santri. Pencahayaan yang hangat dan dekorasi yang inspiratif menciptakan atmosfer yang tenang dan mendukung refleksi spiritual.

Asrama juga dilengkapi dengan fasilitas umum yang mendukung kehidupan sehari-hari santri. Ruang makan bersama dirancang untuk memberikan suasana yang ramah, tempat di mana santri dapat berkumpul, berbagi pengalaman, dan memperkuat ikatan persaudaraan. Selain itu, fasilitas kebersihan dan kesehatan seperti kamar mandi yang bersih dan sehat.

Laboratorium Komputer

Lab Komputer di Kampoeng Quran Cendekia dirancang sebagai pusat teknologi yang modern untuk mendukung pembelajaran yang inovatif dan pengembangan keterampilan teknologi informasi. Fasilitas ini mencerminkan komitmen Kampoeng Quran Cendekia untuk mengintegrasikan pendidikan agama dengan teknologi, menciptakan generasi yang tidak hanya menguasai Al-Quran tetapi juga memiliki keahlian teknologi yang relevan.

Area Kantin

Kantin di Kampoeng Quran Cendekia tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk memenuhi kebutuhan makanan dan minuman, tetapi juga menjadi ruang sosial yang nyaman dan mendukung bagi para santri. Fasilitas kantin ini dirancang dengan perhatian khusus untuk menciptakan lingkungan yang ramah, dan bersih.

Area Taman Kampoeng Quran Cendekia

Area taman di Kampoeng Quran Cendekia memegang peranan penting dalam menciptakan lingkungan yang seimbang, harmonis, dan inspiratif. Dengan rancangan yang teliti, taman ini bukan hanya tempat untuk beristirahat, tetapi juga menjadi ruang yang mendukung pengembangan spiritual, refleksi, dan kegiatan sosial. Berikut adalah deskripsi mengenai area taman di Kampoeng Quran Cendekia:

  1. Area taman di Kampoeng Quran Cendekia didesain dengan penanaman berbagai jenis tanaman hias dan pepohonan yang memberikan nuansa hijau dan keindahan alami. Pemilihan tanaman yang sesuai dengan iklim lokal dan perawatan yang berkala menciptakan taman yang menyejukkan dan menyegarkan.

  2.  

  3. Taman ini menyediakan ruang terbuka untuk kegiatan refleksi dan kontemplasi. Dengan penataan yang bijaksana, bangku-bangku kayu atau batu disusun di tempat-tempat strategis, menciptakan sudut-sudut yang tenang dan damai untuk berdiam diri, membaca, atau merenung.

Leave a Reply